Sinopsis : Emergency Couple – Episode 16

Written by blackwhite on . Posted in Bahasa, Sinopsis Drama

Dalam episode sebelumnya (episode 15) , Sung Suk bertengkar hebat dengan mantan besannya , Ibu Jinhee. Pertengkaran mereka membuat heboh ruangan Dokter Guk dan seisi Rumah Sakit.  Dengan demikian status perceraian Changmin – Jinhee yang selama ini menjadi rahasia jadi terungkap juga . Sung Suk juga mengatur pertemuan Changmin dengan Keluarga Ahreum .  Tetapi disaat bersamaan Professor Oh mengalami kondisi kritis namun menolak di bawa ke Rumah Sakit.

Jinhee membujuk mantan ayah mertua untuk pergi kerumah sakit.  Professor Oh berkata kalau dia tidak mau mati di mobil ambulans.
Changmin menangis dan berkata agar ayahnya jangan keras kepala.  Changmin bersikeras hendak membawa ayahnya. Jinhee mencegah dan melakukan usaha persuasive untuk membujuk .
Professor Oh akhirnya bersedia.  Changmin – Jinhee menangani darurat dulu .  Kondisi Professor Oh semakin buruk .

Update

  • Menambahkan rekap part 1 (March 17 , 10.00 WIB)
  • Nantikan updatenya . Disarankan follow twitter Bentara agar bisa mengikuti update terbaru.

Sinopsis

Emergency Couple (tvN 2014) – Episode 15 / Preview , Screencaps , Sinopsis , Written Preview

(Written Preview)

Changmin : What?
Changmin:  Hurry up and move him. ?? : His blood pressure is dropping.
Sung Suk : Is he going to die? I’m
asking if he’ll die!
Jinhee to Changmin : I’m sorry that this
happened on your birthday.
Changmin : Thank you.
Jihyee to Guk Chunsoo : Why did you do that? You don’t
think about the aftermath? Chun Soo!
Jinhee : Did I… make any other mistake?
Guk Chunsoo  : I think I hurt you.
Jinhee : I’m okay
Guk Chunsoo : I’m sorry. Because of me…

Tidak diketahui bagaimana kondisi Ayah Changmin aka Professor Oh kemudian . Yang pasti , Professor Oh dilarikan ke rumah sakit juga walaupun kondisinya kritis sekali .

Sung Suk sudah tiba melihat kondisi suaminya . Sung Suk bertanya pada Dokter Guk apa Professor Oh akan mati ? .

Jinhee mengatakan ikut menyesal pada Changmin bahwa peristiwa buruk terjadi di hari ultah .  Changmin berterimakasih atas perhatian Jinhee.  Guk melihat mereka.

Jihyee mengejar Dokter Guk untuk menegur kenapa melakukan tanpa memikirkan konsekuensi.

Jinhee bertanya pada Dokter Guk apa dia membuat kesalahan ? . Dokter Guk berkata kalau dia merasa telah melukai hati Jinhee.  Jinhee merasa baik2 saja. Guk kembali meminta maaf karena gara2 dia ……….

(Written Before Recap)

Aku rasa pembuat drama ini terus memperumit dengan menambah ketegangan . Kondisi kritis ayah Changmin , ambisi Sung Suk untuk menikahkan Changmin (yang sebenarnya sudah bercerai) dengan gadis single seperti Ahreum yang berasal dari keluarga terhormat , seorang Mentri .

Belum cukup dengan cekcok antar besan , Ibu Jinhee versus Sung Suk . Konflik ditambah lagi dengan cinta segitiga antara Guk – Jinhee – Changmin . Aku rasa Jinhee masih cinta pada Changmin , hanya trauma pahit terus menghantui sehingga makin condong pada Dokter Guk .

Aku rasa sebuah drama tidak harus selalu berakhir karakter utama dengan karakter utama . Karena jika begitu terus , drama semakin mudah ditebak ceritanya. Tetapi jikapun Changmin memang akan bersanding kembali dengan Jinhee , cerita ini masih tetap menarik , bagaimana Changmin bisa mengatasi Ibunya sendiri dan juga Dokter Guk .

Dan bagaimana Jinhee bisa mengatasi Ibunya yang antipati pada Changmin , bagaimana Jinhee bisa memutuskan akan memilih Changmin dengan masa lalu yang sedikit bahagia dan banyak derita , atau Dokter Guk .

Changmin memang kekanak2an tetapi lebih berani mengungkap perasaan apa adanya. Jikapun Jinhee memilih Dokter Guk akan menghadapi masalah baru karena Dokter Guk sulit mengungkapkan perasaan , dan hal itu akan menjadi masalah baru nanti bagi Jinhee jika memilihnya  .

Yang menarik ditunggu lagi apakah sikap Sung Suk akan berubah jadi lebih baik atau lebih buruk setelah suaminya kritis.

Rekap

Changmin melakukan jahitan darurat pada ayahnya dengan tangan gemetar dibantu Jinhee dll . Akhirnya tekanan darah kembali normal .  Changmin lalu menghubungi Dokter Guk dirumah sakit agar menyiapkan penanganan untuk pasien hemothorax.
***

Professor Oh sudah dilarikan dengan ambulans dan tiba di rumah sakit . Dokter Guk dkk langsung melarikan Professor Oh ke ruang UGD.
Guk memeriksa Professor Oh dan dapat merasakan noise dari paru2 , dan JVP (Jugular Venous Pulse) juga meningkat.


Changmin : Kita perlu memeriksa virus dan MI .  Guk : Benar . Jinhee : Aku akan mengeluarkan darahnya.  Guk : Ambil ECG (Electrocardiography)dulu . Bawa juga Echo !! .
(Sementara itu Sung Suk dan Sung Gil sudah tiba di entrance RS Wusu )
Guk : Secara keseluruhan , seluruh gerakan menurun , dan EF (Ejection Fraction) hanya 10 persen .  Changmin : Ayahku punya 3VD (Three Vessel Disease) .  Guk : Hasil tes darah bagaimana ?
Perawat memberikan laporan .  Jinhee membacakan hasilnya : Troponin normal , CK 254 , VAP 670 . Dan amyloids meningkat berdasarkan hasil Xray.  Perawat menyadari tekanan darah pasien menurun .
Guk : Apa sudah memanggil dokter spesialis. Ini mungkin myocarditis dari sebuah virus . Coba berikan dia antivirus dan berikan dobutamine . Segera !!  Aku harus melanjutkan BIPAP (Bi-level Positive Air Level) .

Changmin : Ayahku belum sadarkan diri . Apa tidak masalah ? . Guk : Aku melihat dia memiliki pulmonary edema , jadi kita paling tidak harus mencobanya dulu . Tekanan darah terlalu rendah , jadi kita tidak bisa menggunakan diuretic. Kita akan mencoba BIPAP , dan jika tidak berhasil , kita harus melanjutkan dengan endotracheal intubation .
Changmin : Aku akan menyiapkan BIPAP . Jinhee : Bagaimana dengan hemothoraxnya ? . Guk : Kita harus melihat kondisi vitalnya dulu .
***
Sung Gil memandu Sung Suk kedalam rumah sakit. Changmin dan Jinhee muncul . Sung Suk tidak ada waktu untuk berurusan Jinhee seperti biasa , karena terlalu khawatir kesehatan suaminya.
Sung Suk memasuki ruang rawat darurat dan terpukul melihat kondisi suaminya yang kritis. Sung Suk bertanya pada Guk bagaimana kondisi Professor Oh ? . Guk menjelaskan Professor Oh mengalami gagal jantung akibat komplikasi diabetes, juga mengalami penyempitan pembuluh darah .


Guk menenangkan bahwa kondisi buruk ini hanya sementara , dan sedang melihat perkembangan kondisinya . Guk menyimpulkan Professor Oh sudah mengalami serangan jantung beberapa kali sebelumnya.
Sung Suk sulit menerima kalau seorang dokter seperti suaminya bisa dalam kondisi ini . Sung Suk bertanya pada Guk apa Professor Oh akan mati . Sung Gil menenangkan Sung Suk dan mengajak keluar ruangan . Sung Gil juga menenangkan Changmin agar tidak perlu khawatir.
Sung Suk – Sung Gil berlalu dari ruangan . Dokter Guk bertanya apa Changmin baru tahu kondisi ayahnya seperti ini ? . Changmin mengangguk .
***
Diluar koridor , Sung Suk – Sung Gil melalui Jinhee begitu saja karena terlalu mencemaskan Professor Oh . Sung Suk berjalan gontai hingga harus di papah oleh saudaranya.


Changmin meminta Sung Suk pulang . Sung Suk mengomeli anaknya : Kamu seorang dokter . Aku seorang istri yang tidak peduli pada ayahmu . Tetapi kau adalah anak yang dibanggakan ayahmu sebagai dokter. Kenapa kamu tidak tahu apapun sampai hal ini terjadi ? Apa saja yang kau lakukan ? .
Sung Gil menengahi kalau dia merasa bersukur Changmin bisa melakukan perawatan darurat sebagai seorang dokter pada ayahnya sendiri . Changmin memberikan kredit pada Jinhee yang memberitahu kondisi Professor Oh , jika tidak kondisinya bisa lebih parah lagi .
Sung Suk menggila : Kamu melakukan ini padaku hingga akhir . Jadi itukah alasan kamu tidak datang ke acara makan malam bersama mentri ? Apa karena Jinhee ? .  Sung Gil : Hentikan omong kosongmu . Changmin tentu saja tidak bisa datang karena ayahnya kolaps .  Sung Suk : Itu bukan alasan satu2nya . Changmin : Iya benar , aku berhutang pada paman Sung Gil , sehingga aku tidak ada pilihan lain untuk datang walaupun aku tidak mau .

Sung Suk kesal dan bangkit hendak menampar Changmin sebelum dicegah oleh Sung Gil .
Sung Gil meminta Changmin kembali berkerja. Changmin memohon agar Ibunya mau pulang . Sung Suk kembali memaki Changmin . Changmin kembali meminta Ibunya pulang.
Changmin berlalu.
***
Changmin kembali keruang rawat ayahnya dan menemukan Changmin sedang duduk menunggui mantan mertuanya.   Jinhee bertanya : Bagaimana dengan ibumu ? . Changmin : Dia pergi , kamu sebaiknya pergi juga.  Jinhee : Tidak , aku baik2 saja . Changmin : Aku yang tidak baik2 saja.


Guk dari luar ruangan melihat Changmin – Jinhee sedang disamping Professor Oh .

***

Dirumah , Gwangsoo bercerita tentang keributan antara Ibu versus Ibu Changmin .  Jin’ae betapapun anak bandel tetapi punya harga diri keluarga yang harus dibela . Jin’ae keluar kamar untuk menanyai langsung pada Ibu apa betul pertengkaran terjadi di Rumah Sakit ?

Ibu mendelik kearah Gwangsoo yang “ember” mulutnya.  Jin’ae bertanya apa yang dilakukan Kakak Ipar Changmin , apa hanya menonton saja ? . Ibu menjawab bahwa paling tidak Changmin menyeret ibunya sebelum keadaan semakin memburuk .

Jin’ae geram , dan berkata tidak akan tinggal diam  kalau Ibu Changmin muncul lagi mengganggu Jinhee. Ibu mengomel agar Jin’ae lekas pergi .

Saat sendiri , Ibu mengeluh kenapa nasib Jinhee begitu buruk padahal sudah berjuang keras untuk menjadi dokter.

***

Jinhee – Dokter Guk berjalan di dalam RS . Jinhee terperanjat bahwa Professor Oh yang mempublikasi jurnal ilmiah mengenai kanker paru2 ternyata ayahnya Changmin .  Dokter Guk pun mengaku baru tahu hal ini dan mengatakan kondisi Professor sedang kronis dan terus memburuk .

***

Sanghyuk berkata pada istrinya , Young’ae bahwa Changmin – Jinhee adalah pasangan yang sudah bercerai . Young’ae terperanjat : Apa itu betul “ . Sanghyuk : Iya berita itu sudah menyebar di Rumah Sakit.  Young’ae : Ic , aku bahkan tidak tahu sama sekali .

Ahreum terperanjat saat menguping pembicaraan mereka .

***

Jihyee dan Dokter Guk bersiap melakukan proses memasukkan pipa ke dada Professor Oh .

Changmin – Jinhee ikut tegang mendengar hal ini , terlebih Changmin yang cemas akan kehilangan ayahnya.  Jinhee ikut prihatin melihat sikap Changmin .

Jihyee dan Guk akhirnya selesai melakukan prosedur. Changmin sedikit lega dan mengucapkan terimakasih .

***

Dikantor Dokter Guk , Jihyee berkata : Keluarga Changmin pasti akan terkejut . Semua dokter spesialis bersiap , dan orang2 akan mengeluh tentang kamu yang bukan spesialis merawat Professor Oh .

Dibawah ini adalah text dalam bentuk JPEG . Dianjurkan membaca artikel ini dalam ponsel ukuran 5 inchi keatas (rotate horizontal) , tablet , laptop dan PC. Jika tidak muncul lakukan Refresh 

Direktur masuk ruangan Dokter Guk dan langsung melabrak kenapa Guk tidak memanggil seorang spesialis untuk menangani Professor Oh kemaren malam .

Guk menjelaskan : Aku kemaren memanggil departemen kardiologi dan meminta datang berulang kali tetapi semuanya sedang sibuk . Dan kini mereka ribut sendiri ?

Direktur : Apa kau mengatakan siapa pasien itu ? .

Guk memprotes : Memangnya apa pentingnya siapa pasien itu ? Ketika aku mengatakan pasien mengidap 3VD (koroner) seharusnya mereka segera datang.  Direktur : Apa kau mengatakan kalau pasien itu adalah Professor Oh Tae-Suk ? Saudara ipar dari Dokter Sung Gil ? . Kalau kau bilang itu , pasti semua orang akan meninggalkan segalanya dan segera datang.

Jihyee : Pak direktur , ini adalah ruang UGD , apa kita pilih2 pasien mana yang akan dirawat ? .

Direktur : Prinsip dan aturan memang bagus , kalian benar tetapi …… Jihyee memotong : Pasien super VIP ditangani dengan baik , apa itu tidak cukup ? . Direktur : Aku hanya khawatir bahwa kalian akan diserang .

Direktur berlalu .

Jihyee memandang Guk dengan khawatir , takut Guk akan menjadi korban “politik” di rumah sakit ini .

***

Ahreum tiba diruang rawat Professor Oh dan ikut cemas dengan apa yang terjadi pada ayahnya Changmin .

Changmin meminta maaf karena tidak datang dalam acara makan malam kemaren .  Namun Ahreum tentu saja maklum bahwa Changmin harus memprioritaskan keselamatan ayahnya sendiri .

***

Dokter Ahn berpapasan dengan Dokter Guk . Ahn menyindir : Kamu menangani sendiri Professor Oh Tae-Suk ? Keluarga dari Doker Yoon Sung-Gil ?  Apa kau sedang menyerobot antrian sekarang ? .

Guk merendah kalau dia tidak punya skill seperti Dokter Ahn .

Dokter Ahn mengecam : Kamu menyerang publikasi ilmiahku , dan kini kau datang padaku setelah melalui 8 tahun sebagai dokter residen ?

Guk kembali merendah kalau dia tidak berani dianggap sebagai pesaing Dokter Ahn.

***

Para perawat bergunjing mengenai gossip Changmin – Jinhee pasangan bercerai . Salah satu perawat menerka kalau itu alasan ibunya Jinhee membawa makanan untuk Dokter Guk .

Dokter Ahn mendengar gossip itu dan tersenyum licik . Saat Jinhee muncul , Dokter Ahn langsung bertanya pada Jinhee mengenai perceraiannya dengan Changmin . Jinhee membenarkan .

Dokter Ahn meledek Jinhee yang melakukan segala cara kepada Dokter Guk .  Jinhee menegur kalau perkataan Ahn begitu kasar.

Dokter Ahn : Kasar ? Jika bukan begitu , kenapa Guk selalu berpihak padamu ? . Guk itu tidak baik . Dia berpikir kamu cewe gampangan karena pernah bercerai . Tidakkah kamu sadar ?

Changmin kehilangan kesabaran saat mendengarkan hal ini dari kejauhan . Changmin melangkah untuk melabrak Dokter Ahn . Namun Dokter Guk muncul dan menghajar Dokter Ahn duluan.

Dokter Ahn tersungkur dan langsung bangkit lagi . Dokter Ahn semakin gusar saat menyadari wajahnya terluka dan berdarah . Dokter Ahn hendak membalas namun di lerai oleh dua dokter residen yang lain .

Dokter Guk dengan tenang mengancam : Jangan katakan omong kosong kepada orang tak bersalah hanya karena kau marah padaku .  Dokter Ahn balas mengancam : Kamu membuat kesalahan besar , seorang dokter residen berani memukul aku yang professor ?

Dokter Ahn berlalu . Dokter Guk juga berlalu kearah yang lain . Ditengah suasana mencekam , Jihyee menyusul Dokter Guk , dan bertanya apa tahu konsekuensi (memukul) ?

Part 2 (of 3)

Tags:

  • merlina lusyanti

    Ditunggu update nya dan ep 17 nya, gumawo

  • onny maya

    Gak sabar….uhuk uhuk si jihye donk harus nya sm si guk,,,changmin sm jinhee,,, ah reum sama siapa ya?? Disini suka nya mereka gak terlalu antagonis yah,,,,jd gak terlalu sakit kepala ngebayangin trik yg kelewatan berat,,,sosok ah reum, ibu sung suk dan paman nya changmin juga nyantai gak kebangetan

  • Irmha

    oooh aku penasaran… kasian dokter guk :(

  • uthe raisha

    Sbnernya aq lebih suka klo jinhee jadian sm dr.gook…..tpi kasihan jga sm changmin…..(jadi bingung sendiri nih….bingung2 changmin sma aq az deh…..hehehe)

  • Azka Djokam

    ga sabar nunggu yang selanjutnya….
    saya selalu suka sama bentara asia,kalo posting sinop’a paling cepet
    salam kenal admin:)
    azka

  • dini nurhayati

    Can’t wait for the next episode… :D

  • Eka RW

    gimana nasibnya ah reum ??